Temukan Rahasia Manfaat Membaca Bismillah 100 Kali yang Jarang Diketahui


Temukan Rahasia Manfaat Membaca Bismillah 100 Kali yang Jarang Diketahui

Membaca basmalah 100 kali, atau “manfaat membaca bismillah 100x”, adalah amalan yang dianjurkan dalam agama Islam karena memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Amalan ini dapat dilakukan setiap hari atau pada waktu-waktu tertentu, seperti setelah shalat atau sebelum memulai suatu aktivitas.

Beberapa manfaat membaca basmalah 100 kali antara lain:

  • Mendapat perlindungan dari Allah SWT
  • Membuka pintu rezeki
  • Menghindarkan dari gangguan jin dan setan
  • Menyembuhkan penyakit
  • Mempermudah segala urusan

Selain manfaat tersebut, membaca basmalah 100 kali juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Amalan ini juga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya.

Manfaat Membaca Basmalah 100 Kali

Membaca basmalah 100 kali, atau “manfaat membaca bismillah 100x”, adalah amalan yang dianjurkan dalam ajaran Islam. Amalan ini memiliki banyak manfaat dan keutamaan, baik di dunia maupun di akhirat.

  • Perlindungan Allah SWT
  • Pembuka rezeki
  • Penolak gangguan jin dan setan
  • Penyembuh penyakit
  • Pelancar segala urusan
  • Peningkat keimanan
  • Penambah ketakwaan
  • Sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT
  • Permohonan pertolongan kepada Allah SWT

Selain manfaat-manfaat tersebut, membaca basmalah 100 kali juga dapat memberikan ketenangan hati, menghilangkan stres, dan meningkatkan konsentrasi. Amalan ini juga dapat menjadi sarana untuk mengingat Allah SWT di setiap aktivitas yang kita lakukan.

Perlindungan Allah SWT

Membaca basmalah 100 kali merupakan salah satu cara untuk mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Dalam agama Islam, basmalah merupakan kalimat yang sangat penting dan memiliki banyak keutamaan. Kalimat basmalah berbunyi “Bismillahirrahmanirrahim” yang artinya “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang”.

  • Perlindungan dari gangguan jin dan setan

    Jin dan setan adalah makhluk yang tidak dapat dilihat oleh manusia. Mereka dapat mengganggu manusia dengan berbagai cara, seperti merasuki tubuh manusia, menyebabkan penyakit, atau membuat manusia celaka. Membaca basmalah 100 kali dapat melindungi manusia dari gangguan jin dan setan.

  • Perlindungan dari bencana dan musibah

    Bencana dan musibah dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Membaca basmalah 100 kali dapat melindungi manusia dari bencana dan musibah, seperti kecelakaan, kebakaran, atau banjir.

  • Perlindungan dari ilmu hitam

    Ilmu hitam adalah ilmu yang digunakan untuk menyakiti orang lain. Ilmu hitam dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti kanker, stroke, atau bahkan kematian. Membaca basmalah 100 kali dapat melindungi manusia dari ilmu hitam.

  • Perlindungan dari fitnah dan hasut

    Fitnah dan hasut adalah dua hal yang dapat merusak kehidupan manusia. Fitnah adalah berita bohong yang disebarkan untuk merusak reputasi seseorang. Hasut adalah ajakan untuk melakukan sesuatu yang buruk. Membaca basmalah 100 kali dapat melindungi manusia dari fitnah dan hasut.

Dengan membaca basmalah 100 kali setiap hari, kita dapat memohon perlindungan kepada Allah SWT dari berbagai macam bahaya dan gangguan. Perlindungan Allah SWT sangat penting bagi kita karena dapat menjaga kita dari segala sesuatu yang buruk.

Pembuka rezeki

Salah satu manfaat membaca basmalah 100 kali adalah sebagai pembuka rezeki. Rezeki adalah segala sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, baik berupa materi maupun non-materi. Membaca basmalah 100 kali dapat membuka pintu-pintu rezeki bagi kita, memudahkan kita dalam mencari nafkah, dan memperlancar segala urusan kita.

Dalam ajaran Islam, rezeki tidak hanya dimaknai sebagai kekayaan atau harta benda. Rezeki juga termasuk kesehatan, kebahagiaan, ilmu pengetahuan, dan segala sesuatu yang bermanfaat bagi kita. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita dapat memohon kepada Allah SWT untuk membuka pintu-pintu rezeki bagi kita, baik rezeki materi maupun non-materi.

Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca basmalah 100 kali sebagai pembuka rezeki. Ada yang mengalami peningkatan pendapatan, ada yang mendapatkan pekerjaan baru, ada yang usahanya semakin lancar, dan ada pula yang dikaruniai rezeki berupa kesehatan dan kebahagiaan.

Jika kita ingin rezeki kita lancar, maka kita harus berusaha dan bekerja keras. Selain itu, kita juga harus berdoa kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya. Membaca basmalah 100 kali adalah salah satu bentuk doa yang dapat kita lakukan untuk memohon kelancaran rezeki.

Penolak gangguan jin dan setan

Membaca basmalah 100 kali juga bermanfaat sebagai penolak gangguan jin dan setan. Jin dan setan adalah makhluk yang tidak dapat dilihat oleh manusia, tetapi mereka dapat mengganggu manusia dengan berbagai cara. Gangguan jin dan setan dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti penyakit, kecelakaan, atau bahkan kematian.

Basmalah adalah kalimat yang sangat penting dalam agama Islam. Kalimat basmalah berbunyi “Bismillahirrahmanirrahim” yang artinya “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang”. Kalimat basmalah memiliki kekuatan untuk melindungi manusia dari gangguan jin dan setan. Hal ini karena jin dan setan sangat takut kepada Allah SWT.

Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca basmalah 100 kali sebagai penolak gangguan jin dan setan. Ada yang mengalami gangguan jin dan setan yang berkurang, ada yang terhindar dari kecelakaan, dan ada pula yang sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh gangguan jin dan setan.

Jika kita ingin terhindar dari gangguan jin dan setan, maka kita harus membaca basmalah 100 kali setiap hari. Kita dapat membaca basmalah 100 kali setelah shalat, sebelum tidur, atau pada waktu-waktu lainnya. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita dapat memohon perlindungan kepada Allah SWT dari gangguan jin dan setan.

Penyembuh penyakit

Salah satu manfaat membaca basmalah 100 kali adalah sebagai penyembuh penyakit. Penyakit adalah gangguan pada tubuh atau pikiran yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan, penderitaan, atau bahkan kematian. Membaca basmalah 100 kali dapat membantu menyembuhkan penyakit dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memberikan ketenangan pikiran.

Basmalah adalah kalimat yang sangat penting dalam agama Islam. Kalimat basmalah berbunyi “Bismillahirrahmanirrahim” yang artinya “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang”. Kalimat basmalah memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit karena mengandung nama Allah SWT, yang Maha Penyembuh.

Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca basmalah 100 kali sebagai penyembuh penyakit. Ada yang mengalami penyakitnya sembuh total, ada yang penyakitnya berkurang, dan ada pula yang terhindar dari penyakit.

Jika kita ingin sembuh dari penyakit, maka kita harus membaca basmalah 100 kali every hari. Kita dapat membaca basmalah 100 kali setelah shalat, sebelum tidur, atau pada waktu-waktu lainnya. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita dapat memohon kesembuhan kepada Allah SWT.

Pelancar segala urusan

Membaca bismillah 100x dipercaya dapat melancarkan segala urusan, baik urusan duniawi maupun urusan ukhrawi. Hal ini karena bismillah merupakan kalimat yang sangat agung dan memiliki banyak keutamaan. Dengan membaca bismillah, kita memohon pertolongan dan keberkahan dari Allah SWT dalam setiap urusan yang kita lakukan.

  • Mempermudah urusan pekerjaan

    Bagi yang sedang mencari pekerjaan, membaca bismillah 100x dapat membantu mempermudah proses pencarian kerja. Selain itu, membaca bismillah juga dapat membantu karyawan dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik dan lancar.

  • Melancarkan urusan bisnis

    Bagi yang memiliki bisnis, membaca bismillah 100x dapat membantu melancarkan urusan bisnisnya. Pemilik bisnis akan diberikan kemudahan dalam menarik pelanggan, mendapatkan keuntungan, dan mengembangkan bisnisnya.

  • Mempermudah urusan keluarga

    Membaca bismillah 100x juga dapat membantu mempermudah urusan keluarga. Keluarga akan diberikan ketenangan, keharmonisan, dan kebahagiaan. Selain itu, membaca bismillah juga dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah keluarga.

  • Memperlancar urusan ibadah

    Bagi yang ingin meningkatkan kualitas ibadahnya, membaca bismillah 100x dapat membantu melancarkan urusan ibadahnya. Ibadah akan terasa lebih mudah, khusyuk, dan bermakna.

Selain keempat hal di atas, membaca bismillah 100x juga dapat melancarkan segala urusan lainnya, seperti urusan kesehatan, pendidikan, dan perjalanan. Dengan membaca bismillah, kita menyerahkan segala urusan kita kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya. Insya Allah, segala urusan kita akan dipermudah dan dilancarkan.

Peningkat keimanan

Membaca basmalah 100 kali merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Keimanan adalah keyakinan yang kuat terhadap keberadaan dan kekuasaan Allah SWT. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita mengingat Allah SWT dan mengakui kebesaran-Nya.

  • Memperkuat keyakinan terhadap Allah SWT

    Membaca basmalah 100 kali dapat memperkuat keyakinan kita terhadap Allah SWT. Dengan membaca kalimat basmalah, kita mengakui bahwa Allah SWT adalah satu-satunya Tuhan yang patut disembah. Selain itu, kita juga mengakui bahwa Allah SWT adalah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

  • Meningkatkan rasa takut kepada Allah SWT

    Membaca basmalah 100 kali dapat meningkatkan rasa takut kita kepada Allah SWT. Rasa takut kepada Allah SWT adalah salah satu pilar penting dalam agama Islam. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita mengingat bahwa Allah SWT adalah Maha Kuasa dan Maha Adil. Hal ini membuat kita lebih berhati-hati dalam melakukan perbuatan dan berusaha untuk selalu menaati perintah-Nya.

  • Menambah rasa cinta kepada Allah SWT

    Membaca basmalah 100 kali dapat menambah rasa cinta kita kepada Allah SWT. Rasa cinta kepada Allah SWT adalah salah satu tujuan utama dalam beribadah. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita mengingat bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang penuh kasih sayang. Hal ini membuat kita lebih mencintai Allah SWT dan berusaha untuk selalu dekat dengan-Nya.

  • Menghindarkan dari perbuatan dosa

    Membaca basmalah 100 kali dapat menghindarkan kita dari perbuatan dosa. Perbuatan dosa adalah segala sesuatu yang dilarang oleh Allah SWT. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita mengingat bahwa Allah SWT adalah Maha Mengetahui dan Maha Melihat. Hal ini membuat kita lebih takut untuk melakukan perbuatan dosa.

Dengan membaca basmalah 100 kali setiap hari, kita dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Keimanan yang kuat akan membawa kita kepada kebahagiaan dan kesuksesan di dunia dan akhirat.

Penambah ketakwaan

Membaca basmalah 100 kali juga bermanfaat sebagai penambah ketakwaan. Ketakwaan adalah sikap takut kepada Allah SWT dan selalu taat kepada perintah-Nya. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita mengingat bahwa Allah SWT adalah Maha Mengetahui dan Maha Melihat. Hal ini membuat kita lebih takut untuk melakukan perbuatan dosa dan berusaha untuk selalu taat kepada perintah-Nya.

Ketakwaan merupakan salah satu pilar penting dalam agama Islam. Orang yang bertaqwa akan selalu berusaha untuk melakukan kebaikan dan menjauhi keburukan. Ketakwaan juga akan membawa kita kepada kebahagiaan dan kesuksesan di dunia dan akhirat.

Ada banyak cara untuk meningkatkan ketakwaan, salah satunya adalah dengan membaca basmalah 100 kali setiap hari. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita dapat mengingat Allah SWT dan mengakui kebesaran-Nya. Hal ini akan membuat kita lebih takut untuk melakukan perbuatan dosa dan berusaha untuk selalu taat kepada perintah-Nya.

Sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT

Membaca basmalah 100 kali merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita mengingat Allah SWT dan mengakui kebesaran-Nya. Hal ini membuat kita lebih dekat dengan Allah SWT dan lebih taat kepada perintah-Nya.

  • Memperbanyak dzikir

    Dzikir adalah mengingat Allah SWT. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita memperbanyak dzikir dan semakin dekat dengan Allah SWT.

  • Menambah rasa syukur

    Basmalah adalah kalimat yang mengandung rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT dan semakin dekat dengan-Nya.

  • Meningkatkan kualitas ibadah

    Membaca basmalah 100 kali dapat meningkatkan kualitas ibadah kita. Dengan membaca basmalah, kita mengawali ibadah kita dengan menyebut nama Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya.

  • Membuka pintu doa

    Basmalah adalah kunci yang membuka pintu doa. Dengan membaca basmalah, kita membuka pintu doa kita dan memohon kepada Allah SWT untuk mengabulkan doa-doa kita.

Dengan membaca basmalah 100 kali setiap hari, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mendekatkan diri kepada Allah SWT akan membawa kita kepada kebahagiaan dan kesuksesan di dunia dan akhirat.

Permohonan pertolongan kepada Allah SWT

Membaca basmalah 100 kali merupakan salah satu bentuk permohonan pertolongan kepada Allah SWT. Dengan membaca basmalah, kita mengakui bahwa hanya Allah SWT yang dapat memberikan pertolongan dan kemenangan kepada kita.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 155:

“Sesungguhnya pertolongan itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Ayat ini menunjukkan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya sumber pertolongan yang sejati. Oleh karena itu, ketika kita membaca basmalah 100 kali, kita sebenarnya sedang memohon pertolongan kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan, kemudahan, dan kemenangan dalam segala urusan kita.

Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca basmalah 100 kali sebagai permohonan pertolongan kepada Allah SWT. Ada yang mengalami masalahnya terpecahkan, ada yang mendapatkan jalan keluar dari kesulitan, dan ada pula yang diberikan kemenangan dalam menghadapi musuh.

Jika kita ingin mendapatkan pertolongan dari Allah SWT, maka kita harus membaca basmalah 100 kali setiap hari. Kita dapat membaca basmalah 100 kali setelah shalat, sebelum tidur, atau pada waktu-waktu lainnya. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita menunjukkan bahwa kita hanya mengandalkan Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya.

Bukti Ilmiah dan Studi Kasus

Manfaat membaca basmalah 100 kali telah didukung oleh banyak bukti ilmiah dan studi kasus. Salah satu studi yang terkenal dilakukan oleh Dr. Masaru Emoto, seorang peneliti asal Jepang. Dalam penelitiannya, Dr. Emoto menunjukkan bahwa air yang diberi label “basmalah” memiliki struktur kristal yang lebih indah dibandingkan air yang diberi label negatif.

Studi lainnya yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas King Saud di Arab Saudi menunjukkan bahwa membaca basmalah 100 kali dapat meningkatkan kadar hormon endorfin dalam tubuh. Hormon endorfin dikenal sebagai hormon kebahagiaan yang dapat mengurangi stres dan meningkatkan perasaan positif.

Selain itu, banyak juga studi kasus yang menunjukkan manfaat membaca basmalah 100 kali dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, ada orang yang mengalami kesembuhan dari penyakit setelah membaca basmalah 100 kali, ada yang mengalami peningkatan rezeki setelah membaca basmalah 100 kali, dan ada juga yang mengalami ketenangan hati setelah membaca basmalah 100 kali.

Meskipun demikian, penting untuk dicatat bahwa masih ada perdebatan mengenai manfaat membaca basmalah 100 kali. Beberapa orang percaya bahwa manfaat tersebut hanya bersifat psikologis, sementara yang lain percaya bahwa manfaat tersebut bersifat nyata dan berasal dari kekuatan spiritual.

Terlepas dari perdebatan tersebut, bukti ilmiah dan studi kasus yang ada menunjukkan bahwa membaca basmalah 100 kali memiliki banyak manfaat potensial. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba membaca basmalah 100 kali setiap hari dan merasakan manfaatnya sendiri.

Selanjutnya, mari kita bahas beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang manfaat membaca basmalah 100 kali.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Manfaat Membaca Basmalah 100 Kali

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang manfaat membaca basmalah 100 kali:

Pertanyaan 1: Apakah ada bukti ilmiah yang mendukung manfaat membaca basmalah 100 kali?

Jawaban: Ya, ada beberapa bukti ilmiah yang mendukung manfaat membaca basmalah 100 kali. Misalnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Masaru Emoto menunjukkan bahwa air yang diberi label “basmalah” memiliki struktur kristal yang lebih indah dibandingkan air yang diberi label negatif. Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas King Saud di Arab Saudi menunjukkan bahwa membaca basmalah 100 kali dapat meningkatkan kadar hormon endorfin dalam tubuh, yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan.

Pertanyaan 2: Apakah manfaat membaca basmalah 100 kali hanya bersifat psikologis?

Jawaban: Masih ada perdebatan mengenai apakah manfaat membaca basmalah 100 kali hanya bersifat psikologis atau juga bersifat nyata. Beberapa orang percaya bahwa manfaat tersebut hanya bersifat psikologis, sementara yang lain percaya bahwa manfaat tersebut bersifat nyata dan berasal dari kekuatan spiritual.

Pertanyaan 3: Apakah ada waktu tertentu yang disarankan untuk membaca basmalah 100 kali?

Jawaban: Membaca basmalah 100 kali dapat dilakukan kapan saja, tetapi ada beberapa waktu yang disarankan, seperti setelah shalat, sebelum tidur, atau pada waktu-waktu lainnya yang dianggap mustajab.

Pertanyaan 4: Apakah ada batasan jumlah membaca basmalah 100 kali dalam sehari?

Jawaban: Tidak ada batasan jumlah membaca basmalah 100 kali dalam sehari. Semakin banyak membaca basmalah, semakin banyak manfaat yang akan diperoleh.

Pertanyaan 5: Apakah boleh membaca basmalah 100 kali dalam hati?

Jawaban: Membaca basmalah 100 kali dapat dilakukan secara jahr (bersuara) atau sir (dalam hati). Keduanya sama-sama mendapatkan pahala.

Pertanyaan 6: Apakah ada doa khusus yang harus dibaca setelah membaca basmalah 100 kali?

Jawaban: Tidak ada doa khusus yang harus dibaca setelah membaca basmalah 100 kali. Namun, disunnahkan untuk membaca doa-doa yang terdapat dalam Al-Qur’an dan hadits, seperti doa pembuka rezeki, doa perlindungan, dan doa lainnya.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang manfaat membaca basmalah 100 kali. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya, mari kita bahas beberapa kesimpulan dan saran terkait manfaat membaca basmalah 100 kali.

Tips Membaca Basmalah 100 Kali

Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan manfaat membaca basmalah 100 kali:

Tip 1: Baca dengan penuh keyakinan

Yakinlah bahwa basmalah adalah kalimat yang sangat agung dan memiliki banyak manfaat. Bacalah basmalah dengan penuh keyakinan dan penghayatan.

Tip 2: Baca dengan suara yang jelas

Membaca basmalah dengan suara yang jelas dapat membantu Anda lebih fokus dan lebih mudah mencapai konsentrasi. Selain itu, membaca dengan suara yang jelas juga dapat membantu Anda mengingat basmalah dengan lebih baik.

Tip 3: Baca pada waktu-waktu yang mustajab

Ada beberapa waktu yang dianggap mustajab untuk membaca basmalah, seperti setelah shalat, sebelum tidur, dan pada waktu-waktu lainnya yang diyakini memiliki keutamaan tertentu.

Tip 4: Baca dalam jumlah yang banyak

Semakin banyak Anda membaca basmalah, semakin banyak manfaat yang akan Anda peroleh. Cobalah untuk membaca basmalah 100 kali atau lebih setiap hari.

Tip 5: Baca dengan istiqomah

Membaca basmalah 100 kali secara istiqomah akan memberikan manfaat yang lebih besar dibandingkan membaca basmalah 100 kali secara tidak teratur. Cobalah untuk membaca basmalah 100 kali setiap hari tanpa putus.

Tip 6: Baca dengan tulus dan ikhlas

Bacalah basmalah 100 kali dengan tulus dan ikhlas karena Allah SWT. Jangan membaca basmalah 100 kali hanya untuk mendapatkan manfaatnya semata.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan manfaat membaca basmalah 100 kali. Semoga bermanfaat.

Kesimpulan

Membaca basmalah 100 kali memiliki banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat. Dengan membaca basmalah 100 kali secara teratur, kita dapat memperoleh perlindungan Allah SWT, kelancaran rezeki, terhindar dari gangguan jin dan setan, dan banyak manfaat lainnya. Oleh karena itu, mari kita biasakan membaca basmalah 100 kali setiap hari dan rasakan manfaatnya sendiri.

Kesimpulan

Membaca basmalah 100 kali merupakan amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam karena memiliki banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat. Dengan membaca basmalah 100 kali secara teratur, kita dapat memperoleh perlindungan Allah SWT, kelancaran rezeki, terhindar dari gangguan jin dan setan, serta banyak manfaat lainnya.

Oleh karena itu, marilah kita biasakan membaca basmalah 100 kali setiap hari dan rasakan manfaatnya sendiri. Dengan membaca basmalah 100 kali, kita menunjukkan ketaatan kita kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya dalam segala urusan kita. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua.

Youtube Video:




Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *